7.10.20

the big Y

(aku mau nulis tapi kok teh angetku ketinggalan di bawah ya, bentar aku ambil dulu ya)

(nah udah)

ini blog akan expired 1 bulan lagi: TARAAA. jadi kayaknya bakal menjadi blogspot aja, aku gak mau perpanjang website, atau mending pindah rumah ya? belum kepikiran sih, apakah pindah ke wordpress lebih enak ya? mana aku jarang banget blogwalking karena ga punya waktu udah full ngerjain kantor sama thesis lalu urusan ini itu. apa ngeluh? ngga sih. 

hari ini pagi-pagi sebelum kantor aku memulainya dengan menjawab semacam lembar kerja untuk upaya mengenal diri sendiri gitu deh mungkin hari-hari ke depan memang akan dipenuhi pertanyaan seputar diri. jadi pertanyaannya hari ini yang tiba-tiba aku gak tahu jawabannya adalah: the big why.

coba, pathetic ga sih kalau tiba-tiba kehilangan the big why. iya juga, kenapa ya? 

jadi pertanyaannya adalah: "apasih yang membuat kamu bersemangat bangun pagi dan menjalani hari?"
lalu aku menjawab dengan membaca buku kesukaan. ternyata jawabanku seharusnya lebih ke arah 'tujuan hidup' gitu loh misalnya 'to help others' atau apakek. aku ga kepikiran ke sana sih, apakah artinya aku jadi egois ya? rasanya aku bangun tiap pagi karena aku ingin lanjutin buku bacaanku lalu jalan pagi sambil dengerin podcast. rasanya itu rutin yang bisa aku peluk erat-erat tiap pagi.

coba deh, apakah big why itu sendiri harus yang bener-bener big? gimana kalau seseorang menjalan hari memang fokus hari per hari saja, menikmati bangun kepagian dan duduk-duduk baca buku. gimana kalau misalnya hidup itu gak melulu soal memiliki tujuan tapi juga lagi rehat sejenak dan ingin sit back, relax, reflect, dan enjoy the day. hello, we are pandemic anyway, boleh gak sih gue lebih menikmati hari aja dari pada stress mikir apa yang akan aku lakukan setahun ke depan, gimana kalau stuck di situ-situ aja?

gimana kalau sebenernya emang masa-masa ini, adalah waktu yang tepat buat hang on aja, mengenal diri sendiri, dan self improvement gitu? mau hidup sehat? boleh banget mulai olahraga dan diet yang bener. kayaknya gapapa banget sih kalau ternyata menyadari diri: "eh gue makin lambat nih pace nya, capek kali ya?" dan gapapa banget kalau tiba-tiba berkata pada diri sendiri: "ah ga tau ah, aku santai-santai kalem di sini aja, baca buku, kalo yang lain mau lari ya gapapa, aku mau menikmati diri sendiri, gitu juga gapapa sih."

sebuah big why, ga usah ngoyo dicari why-nya, showing up for and as yourself aja udah big kok. 

(perkara lupa minum teh, sekarang udah ga panas lagi)









No comments:

Post a Comment

new post

ganti blogspot

 YAK  pemirsah, maapin banget nihh udah ga punya blog.com karena......hhh yaudahlah kayaknya gapapa hehe. tadinya aku mau melatih pemikiran ...