10.10.20

Anget-anget Kuku

"Kuncinya adalah konsistensi", katanya. 

Menurutmu bener gak? Agar beneran bisa berjalan dengan lurus dan gak belok-belok kita harus bisa memiliki niat dan hati yang nempel di sana. Terkadang memang harus dilakukan dengan terburu-buru dan mendadak agar beneran jadi, katanya sih gitu. Mungkin yang benar adalah jalan dulu aja pelan-pelan, toh jalan kan? Bukan lari-lari ke mana-mana. Seharusnya dengan jalan yang pelan-pelan ini bisa membuat kamu jadi gak kecapean di tengah jalan, jadi pastikan gak terlalu overwork kalau kamu mau melakukan sesuatu. Kalem, pelan-pelan, santai, menyukai dalam prosesnya,  ga usah dar-der-dor, yang penting sustain, dan gak ngos-ngosan kerjainnya. Gitu yaaa, moms sekalian 😎

***

(ngantuk banget ya hari ini 20:31 aku udah semacam klenyer badannya pengen tidor)

Tadi di twitter aku melihat twit menggelitik dari Mark Manson yang bikin buku The Sublte Art of Not Giving a F*ck itu loh, menurutku menarik karena dia menyarankan bahwa: janganlah jadi pribadi yang merasa diri spesial, menarik, talented, dan lebih daripada yang lain. Selain karena ternyata kita bukan the special snowflake (wkwk) dan monmaap kita juga bukan sultan, jadi hadapilah hidup dan situasi dengan realistis, gitu. Tidak ada yang spesial artinya: kita bukan number one di seluruh dunia ini, jadi tidak harus memperlakukan diri dengan standard ketinggian yang harus abcdef karena: "ih gengsi dong kalo seandainya ternyata aku diperlakukan gini...." , dengan tidak memberikan persepsi diri yang bak ratu sejagad, artinya kalo seandainya banyak hal gak sesuai dengan ekspektasi kamu gak kecewa-kecewa banget. Yuk coba manage ekspektasi dengan gak bego-bego banget taro standard ketinggian.

(oOOOOooooOOOo tentu saja ini juga ngomongin aku banget wkwkw karena aku perfeksionis standard tinggi, iyuhhhh jijix he he he, coba deh ya Met kurang-kurangin deh)

yaudah gitu aja, aku dah ngantuk bgt deh. 

No comments:

Post a Comment

new post

ganti blogspot

 YAK  pemirsah, maapin banget nihh udah ga punya blog.com karena......hhh yaudahlah kayaknya gapapa hehe. tadinya aku mau melatih pemikiran ...