8.10.20

screen time

keputusan yang paling salah hari ini adalah memutuskan untuk gak keramas tadi sore, gak keringetan sih, tapi sepertinya aku butuh keramas. aku mau keramas dulu deh sebelum lanjut nulis. oke, bentar ya.....

***

he he he dah keramas hidup serasa lebih indah dan segar, pemirsa. 

***

hari-hari yang biasa aja ini disponsori oleh kesibukan sehari-hari, otakku rasanya ngebul dan full terus. mungkin harus bersyukur kali ya masih bisa sibuk dan memiliki rutinitas asik sendiri sama kehidupan yang real ada di depan mata. kurasa ya dalam usahaku menjadi pribadi yang lebih baik ternyata butuh effort banget deh, kak. kadang susah sih untuk bisa mindful dalam mengerjakan suatu hal karena biasanya aku akan fokus banget dan kesedot banget aja gitu, tanpa ada keinginan untuk ok aku akan dengan sadar menikmati ini dengan kesadaran penuh. sebagai sobat overthinking kayaknya memang musti menata pikiran untuk bisa kasih slot-slot yang rapihan dikit deh. coba satu-satu yang dipikirin ga usah semua dipikirin yakan? 

buatku usaha yang paling mudah melatih fokus pikiran adalah dengan mengurangi screen time handphone sih, jadi aku bisa diajak lebih fokus dalam mengerjakan banyak hal. meski memang sih kalau misalnya mau day time mau gak mau harus standby hp karena kerjaan, tapi selebihnya di luar jam kerja memang mengurangi screen time bisa memaksamu untuk bisa lebih fokus dengan hidup yang sekarang.

lucu juga ya, aku sampai pada sebuah masa yang aku takutkan sendiri ketika harus beli hp android yakni mudah dihubungi ke ranah pribadi dan harus selalu siap sedia. padahal dulu di taiwan hidupku sudah cukup indah dengan sms dan telp aja, kalau mau butuh ngobrol panjang bisa skype haha. eh ternyata, aku harus menghadapi situasi harus mengurani screen time, kocak. 


No comments:

Post a Comment

new post

ganti blogspot

 YAK  pemirsah, maapin banget nihh udah ga punya blog.com karena......hhh yaudahlah kayaknya gapapa hehe. tadinya aku mau melatih pemikiran ...