25.10.20

teko teh

hari ini aku minum teh cukup banyak deh, kayanya aku harus batasi konsumsi kaffeinku yang kurasa kayaknya kebanyakan deh lol. bisa gak ya aku sekarang swift kopi jadi minum teh di pagi hari aja (2x seduh) dan boleh deh minum kopi di hari sabtu aja. oke semoga aku sakses ya, ges!

berpikir soal ganti kebiasaan minuman sebenarnya membuatku sedikit berpikir jangan-jangan sebenarnya sama aja dengan kamu berpikir tentang "pandangan diri", mungkin gak selama ini pandanganmu atas dirimu sendiri itu salah, kamu gak broken cuman belom diolah aja dalemannya. bukannya gak bisa, tapi belum mencoba untuk masuk ke pintu yang serem-serem masa lalu tempatmu pernah takut, kamu trauma, kamu pernah sedih, marah, sakit hati, tapi emosi itu kamu tinggalkan aja gitu. nyaris 2 bulan ini rasanya aku ngubek-ngubek diri dan berusaha untuk bisa mengenal diri sendiri dari ulang.

terasa sangat terlambat sih, karena aku sesungguhnya berharap bisa mengenal versi diriku ini lebih awal. tapi, mungkin saat itu "metta" belum siap untuk mengerti dan menjadi matang. aku rasa sih, (semoga) semua orang bisa merasakan pembelajaran mengenal diri sendiri dari ulang dan bisa melihat gambaran diri sejelas-jelasnya. aku bersyukur banget sih bisa merasakannya, meski awalnya aku serasa kayak capek dan sedih sekali. tapi yang pasti, aku berterima kasih pada guru spiritualku yang mungkin dia ga sadar dan ga aware, tapi aku jadi seperti dikasi kunci dan keberanian untuk menjelajah dan bergonjang-ganjing sendirian dalam gelombang emosi, yang ternyata emang hanya di permukaan aja, kalau kita nyelem lebih dalam rasanya lebih tenang. 

iya, aku bersyukur dan berterima kasih banget sih untuk pelajaran dan penemuan-penemuan diri yang ternyata membuatku aware dan sadar dengan diriku sendiri. 

terima kasih dan hidup yang bahagia, ya! 


No comments:

Post a Comment

new post

ganti blogspot

 YAK  pemirsah, maapin banget nihh udah ga punya blog.com karena......hhh yaudahlah kayaknya gapapa hehe. tadinya aku mau melatih pemikiran ...