9.10.20

kecepetan gak ya?

aku tuh terlalu sibuk gak ya? karena aku berasa seminggu ini cepet banget kayak slipped away from my hands gitu loh perasaannya. aku khawatir gimana kalau ternyata sehari-hari ini berjalan 2x lebih cepat dari biasanya karena aku sibuk banget ya? 

udah mulai musim hujan yang artinya sudah mulai masuk bulan-bulan akhir. aku rindu bandung dan ingin ke sana. oh enggak sih, aku cuman rindu suasana normal di mana ga perlu khawatir ada covid. bisa jadi jangan-jangan suasana normal tidak bisa kembali seperti semula karena kita semua udah terbiasa dan menjaga diri dari kerumunan. 

coba aku ingin membuat waktuku gak kecepetan gimana ya? dengan menyediakan waktu buat melamun kali ya?

kemarin saat aku sedang iseng ikut misa online, ada hal yang menarik yang dikatakan. buatku sih pas sekali karena aku sedang mencari dan redefine big-why ku lagi. sesungguhnya aku sudah sumir-sumir menemukannya di ujung otakku dengan sotoy berkata: "wahini dia big-why-ku (untuk saat ini setidaknya). long story short, dalam homili diselipkan sebuah pertanyaan "apa yang kamu cari?" 

iya ya, apa yang aku cari ya?

masa mencari tapi diri sendiri ga tau apa yang sedang dicari?

apa tidak lebih ngenes dari pada nyari jarum di tumpukan jerami?

menelaah diri maunya apa memang susah sih, tapi kalau diri sendiri gak jelas maunya apa dan gimana gimana dong cara praktis untuk bisa jalan sesuai dengan goalnya?

kalau belum tau maunya apa, maunya gimana dong? masa iya, ketika tidak tahu gak dicari tahu. pun jikalau sudah menemukan maunya apa, tapi realita tidak mendukung, setidaknya langkah tiap hari punya mimpi dan harapan (ya paling engga jalan yang dijalani sekarang adalah jalan putar buat dapetin yang aku mau gitu?) 

pun jika ternyata engga bisa sesuai dengan keinginan, seharusnya di tengah jalan memutar itu banyak menemukan pemandangan indah kan?

ya kan? 

No comments:

Post a Comment

new post

ganti blogspot

 YAK  pemirsah, maapin banget nihh udah ga punya blog.com karena......hhh yaudahlah kayaknya gapapa hehe. tadinya aku mau melatih pemikiran ...